Hobby Membaca

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :
HI...
Apa kabar? Baik OK..
Aku kembali, dengan hobiku yaitu membaca. Bagi sebagian orang membaca tentu menyenangkan, entah itu membaca buku pelajaran, jurnal, majalah, atau lainnya.


                                                        Image result for membaca
Dari banyaknya jenis bacaan, aku suka membaca komik.Komik merupakan bacaan yang berisi cerita imajinasi bergambar untuk menerangkan bacaan. Berbeda dengan novel yang menyajikan alur cerita, komik lebih menekankan alur cerita yang diceritakan lewat dialog para tokohnya. Para orang tua biasanya mengkhawatirkan, kalau membaca komik ini tidak memiliki manfaat karena isinya yang cerita-cerita saja.

Seperti halnya novel, komik menyajikan berbagai genre, seperti romantis, drama, komedi, horror, thriler, action, dll. Genre yang paling kusuka adalah romantis komedi, komik bergenre tersebut bisa meningkatkan suasana hati yang sedang buruk.

Bukan hanya bacaan tentang pengetahuan saja yang menuai manfaat, komik juga banyak manfaatnya, bagi para pembaca komik tentunya, apa saja?

1. Mengisi Waktu Luang
    Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk membaca komik. Membaca komik lebih bermakna ketimbang  berkeliaran tak jelas, dengan membaca komik, kita terlatih untuk lebih gemar membaca.

2. Penghilang Stres
   Jika kamu memiliki banyak masalah yang membuat otak stress, jangan melampiaskannya lewat hal- hal yang malah membuatmu makin menderita, cukup dengaan membaca komik komedi, maka beban yang ada di otakmu akan berkurang.

3. Meningkatkan Imajinasi Kreativitas
    Komik berisi penuh cerita dan gambar imajinasi yang begitu menarik. Dengan membaca komik, akan menumbuhkan pikiran imajinasi juga didalam diri kita.

4. Hiburan Murah Meriah
    Membaca komik tak memerlukan uang sebanyak kita berlibur. Harga ekonomis, ceritanya menyenangkan. Atau kamu juga bisa bertukar komik dengan teman yang suka komik juga. Tak           mengeluarkan uag bukan?

Sekian postingan kali ini mengenai membaca komik, sampai jumpa lain waktu...>.<

Artikel Lainnya:

Silahkan Bagikan Tulisan-Artikel ini :